ASI Booster

Kami Men- Jual ASI Booster yg diimpor langsung dari USA dan telah terbukti khasiatnya dapat meningkatkan produksi ASI serta sangat aman bagi ibu dan bayi

ASI (Air Susu Ibu) adalah susu yang dihasilkan oleh payudara (atau kelenjar susu) dari manusia perempuan untuk anak bayinya. Susu tersebut adalah sumber utama nutrisi untuk bayi yang baru lahir sebelum mereka bisa makan dan mencerna makanan lain; bayi yang lebih tua dan balita dapat terus disusui, baik secara eksklusif maupun dalam kombinasi dengan makanan lain sejak usia sekitar enam bulan ketika makanan berbentuk padat mulai diperkenalkan.

Organisasi Kesehatan Dunia merekomendasikan pemberian ASI eksklusif pada usia enam bulan pertama, kemudian makanan padat secara bertahap diperkenalkan sekitar usia ini ketika tanda-tanda kesiapan ditampilkan. ASI tambahan dianjurkan sampai setidaknya usia dua dan kemudian sesuai dengan yang diinginkan oleh ibu dan anak.

Milkies Nursing Blend

ASI Booster Milkies Nursing Blend 1
ASI Booster Milkies Nursing Blend 2
ASI Booster Milkies Nursing Blend 3
Harga Milkies Nursing Blend :
Rp 450.000
Stock : Ready
Beli Produk
Nursing Blend di diformulasikan untuk membantu meningkatkan produksi ASI (Air Susu Ibu) dan secara spesifik untuk membantu kebutuhan nutrisi Ibu. Nursing Blend mengandung kombinasi yang komprehensif dari vitamin dan mineral untuk memastikan kecukupan nutrisi dan juga menggabungkan kombinasi herbal untuk meningkatkan produksi ASI serta memiliki efek yang menenangkan bagi ibu dan bayi. Keunggulan Nursing Blend dibandingkan produk lainnya:
  • Mengandung kombinasi herbal alami untuk meningkatkan produksi ASI
  • engandung Kombinasi lengkap vitamin dan mineral termasuk vitamin B6 dan B12
  • Mengandung 2800 IU Vitamin D untuk menjamin ibu dan bayi mendapatkan kecukupan vitamin D
  • Diformulasikan oleh dokter spesialis laktasi, Dr.Kathleen Marinelli
  • Menggunakan bahan-bahan yg natural dan aman - Tidak megandung Pewarna, Perasa dan Pengawet
  • Di produksi di USA dgn standar produksi GMP-Certified untuk menjamin kualitas dan potensinya

Mothers Milk Tea

ASI Booster Mothers Milk Tea 1
ASI Booster Mothers Milk Tea 2
ASI Booster Mothers Milk Tea 3
ASI Booster Mothers Milk Tea 4
Harga Mothers Milk Tea :
Rp 120.000
Stock : Ready
Beli Produk
Mothers Milk Tea Merupakan produk kombinasi herbal herbal natural yang telah digunakan selama ratusan tahun untuk membantu para ibu dalam meningkatkan produksi ASI. Mothers Milk Tea mengandung kombinasi herbal fennel, anise, coriander, fenugreek, and blessed thistle yeng kesemuanya itu merupakan kelompok herbal galactagogues. Kata galactagogues berasal dari bahasa yunani "Galactos" yang berarti susu dan "Agogue" yg berarti "Pembawa". Para wanita telah menggunakan herbal herbal ini selama berabad-abad untuk membantu mereka dalam menyusui.

Blessed Thistle

ASI Booster Blessed Thistle 1
ASI Booster Blessed Thistle 2
ASI Booster Blessed Thistle 3
Harga Blessed Thistle :
Rp 150.000
Stock : PO (Purchase Order)
Beli Produk
Blessed Thistle (Cnicus Benedictus) adalah tanaman yg merupakan bagian dari tumbuhan yg digunakan untuk obat herbal sejak abad pertengahan. Blessed Thistle seringkali digunakan untuk mengatasi masalah hilang nafsu makan dan masalah pencernaan dan juga untuk meningkatkan produksi ASI bagi ibu yg menyusui. Blessed Thistle dipercaya sebagai herbal yg bersifat Galactagogue yg merupakan herbal yg bermanfaat untuk meningkatkan produksi ASI. Kegunaan Blesses Thistle :
  • Dipercaya dapat membantu meningkatkan produksi ASI bagi ibu yg menyusui
  • Sering digunakan untuk mengatasi masalah liver, empedu, perut dan usus
  • Membantu mengurangi produksi gas di perut dan membantu pencernaan
  • Dapat digunakan untuk meningkatkan nafsu makan
  • Membantu untuk masalah depresi dengan meningkatkan mood

MotherLove More Milk Plus

ASI Booster MotherLove More Milk Plus 1
Harga MotherLove More Milk Plus :
Rp 550.000
Stock :
Beli Produk
Fungsi: penambah jumlah asi
Ingredients:
Fenugreek
Blessed thistle
Nettle herb
Fennel seed

Cara konsumsi:
1 kapsul 4x sehari
Hindari minum selama 15 menit setelah dan sebelum konsumsi
Manfaat Menyusui


Menyusui memberikan banyak manfaat baik bagi sang buah hati maupun juga bagi ibu. Beberapa manfaat tersebut adalah :

  • Menyusui menawarkan manfaat kesehatan untuk ibu dan anak bahkan setelah masa kanak-kanak.
  • Manfaat ini mencakup 73% penurunan sindrom risiko kematian bayi mendadak
  • Meningkatkan kecerdasan Anak
  • Menurunkan kemungkinan tertular infeksi telinga tengah
  • Ketahanan terhadap dingin dan flu
  • Penurunan risiko leukimia
  • Risiko diabetes masa kanak-kanak lebih rendah
  • Penurunan risiko asma dan eksim
  • Berkurangnya masalah gigi
  • Penurunan risiko obesitas di kemudian hari
  • Penurunan risiko gangguan perkembangan psikologis, termasuk pada anak-anak yang diadopsi


Untuk ibu menyusui membantu rahim berkontraksi dan perdarahan berhenti lebih cepat setelah melahirkan. Menyusui dapat mengurangi risiko kanker payudara dan ovarium dan juga menyediakan cara yang bagus untuk ikatan yang dimilikiibu dengan bayi mereka.

Keuntungan dari menyusui sangatlah banyak. ASI merupakan sumber utama gizi terbaik untuk bayi baru lahir. Banyak komponen dalam ASI yang dapat membantu melindungi bayi Anda dari infeksi dan penyakit. Protein dalam ASI lebih mudah dicerna daripada susu formula atau susu sapi. Kalsium dan besi dalam ASI juga lebih mudah diserap.

Berikut ini adalah gambaran singkat dari komponen ASI dan nutrisi untuk bayi Anda:

Protein

ASI mengandung dua tipe protein: whey dan kasein. Terbagi dalam porsi 60% whey dan 40% nya adalah kasein. Komposisi protein ini menjadikan proses pencernaan cepat dan mudah. Jika susu buatan, yang juga disebut formula, memiliki porsi kasein yang lebih besar, hal ini akan lebih sulit untuk diccerna bayi. Sekitar 60-80% dari protein yg terdapat pada ASI merupakan jenis protein whey. Protein ini memiliki sifat proteksi dari infeksi yang sangat hebat. Berikut adalah protein tertentu yang ditemukan dalam ASI serta manfaat yang dikandungnya:

  • Laktoferin menghambat pertumbuhan bakteri iron-dependent pada saluran pencernaan. Ini menghambat organisme tertentu, seperti coliform dan ragi, yang membutuhkan besi.
  • Sekretori IgA juga bermanfaat untuk melindungi bayi dari virus dan bakteri, khususnya bayi, ibu, dan keluarga yang terkena. Hal ini juga membantu melindungi dari E. Coli dan juga alergi. imunoglobulin lainnya, termasuk IgG dan IgM, dalam ASI juga membantu melindungi dari infeksi bakteri dan virus. makan ikan dapat membantu meningkatkan jumlah protein ini dalam ASI Anda.
  • Lisozim adalah enzim yang melindungi bayi dari E. Coli dan Salmonella. Hal ini juga meningkatkan pertumbuhan flora usus yang sehat dan memiliki fungsi anti-inflamasi.
  • Faktor Bifidus mendukung pertumbuhan lactobacillus. Lactobacillus adalah bakteri menguntungkan yang melindungi bayi dari bakteri berbahaya dengan menciptakan asam di mana bakteri tidak bisa bertahan hidup.


Lemak

ASI mengandung lemak yang sangat penting untuk perkembangan kesehatan bayi Anda. Lemak ASI diperlukan untuk perkembangan otak dan juga membantu penyerapan vitamin serta merupakan sumber kalori utama untuk bayi anda. asam lemak rantai panjang yang dibutuhkan bagi mata, otak serta pengembangan sistem saraf. Lemak yang tersimpan di dalam otak selama trimester terakhir kehamilan juga ditemukan di dalam ASI

Vitamin

Nutrisi dan juga banyaknya vitamin di ASI secara langsung berhubungan erat dengan jumlah dan kualitas asupan vitamin pada ibu. Karena inilah ibu sanagt membutuhkan asupan nutrisi yang cukup, termasuk vitamin. Beberapa jenis vitamin yang larut dalam lemak dan sangat dibutuhkan oleh banyi anda yaitu A, D, E, dan K.

Jenis Vitamin yang larut dalam air yaitu niasin, vitamin C, asam panthothenic, riboflavin, merupakan jenis vitamin yg tidak kalah penting. karena kebutuhan akan jenis vitamin ini, banyak praktisi kesehatan & konsultan laktasi menyarankan ibu menyusui untuk terus melanjutkan konsumsi vitamin prenatal.

Karbohidrat

Laktosa merupakan jenis karbohidrat yang terdapat dalam ASI Hal ini menyumbang kurang lebih 40% dari total jumlah kalori yang didapat dari ASI. Laktosa juga dapat membantu untuk membantu perkembangan bakteri sehat di perut, juga memebantu meningkatkan kemampuan penyerapan mineral seperti Fosfor, Magnesium dan juga kalsium. Hal ini merupakan bantuan untuk melawan berbagai jenis penyakit dan juga untuk membantu pertumbuhan bakteri baik di dalam perut.

Cara Memperbanyak ASI


Produksi ASI adalah proses permintaan & pasokan. Jika Anda perlu untuk meningkatkan pasokan susu, penting untuk memahami bagaimana ASI dibuat. Dengan memahami ini akan membantu Anda untuk melakukan hal yang benar untuk meningkatkan produksi.

Untuk mempercepat produksi ASI dan meningkatkan keseluruhan suplai ASI, kuncinya adalah dengan mengeluarkan lebih banyak susu dari payudara dan lebih sering melakukannya, sehingga hanya sedikit ASI menumpuk di payudara di antara waktu menyusui.

Beberapa hal yang dapat membantu meningkatkan pasokan ASI Anda:

  • Pastikan bayi menyusui secara efisien. Ini adalah bagian "mengeluarkan lebih banyak ASI" dalam proses peningkatan produksi ASI. Jika ASI tidak dikeluarkan secara efektif dari payudara, maka produksi ASI ibu menurun. Beberapa hal yg perlu diperhatikan ketika menyusui : Posisi menyusui yg tidak benar mengakibatkan bayi kemungkinan tidak mentransfer susu secara efisien. Bayi yang mengantuk, penggunaan pelindung puting atau berbagai masalah kesehatan atau anatomi pada bayi juga dapat mengganggu kemampuan bayi untuk mentransfer susu. Transfer ASI yang tidak efisien dapat menyebabkan bayi tidak mendapatkan cukup ASI atau perlu menyusui hampir terus-menerus untuk mendapatkan ASI yang cukup. Jika bayi tidak mentransfer ASI dengan baik, maka penting bagi ibu untuk memberikan susu setelah dan / atau antara proses menyusui untuk menjaga pasokan susu pada saat masalah menyusui sedang ditangani.

  • Seringlah menyusui, jika bayi Anda menyusu dengan aktif. Ingat bahwa Anda ingin mendapatkan lebih banyak ASI dari payudara maka anda harus lebih sering menyusui. Jika bayi mengalami masalah berat badan, lakukan kegiatan menyusui setidaknya setiap 1,5-2 jam pada siang hari dan setidaknya setiap 3 jam di malam hari.

  • Ambil waktu khusus untuk menyusui. Anda bersama bayi di tempat tidur selama 2-3 hari, dan tidak melakukan apa-apa kecuali menyusui dengan sering!

  • Berikan kedua belah sisi (payudara) ketika setiap kali menyusui. Biarkan bayi menyelesaikan sisi pertama, kemudian berikan sisi kedua.

  • Ganti posisi menyusui. Ganti sisi 3 kali atau lebih setiap kali menyusui. Setiap kali bayi tertidur, alihkan menjadi mode "nyaman" dalam menghisap , atau ketika bayi tidak memiliki keinginan menghisap. Gunakan setiap sisi setidaknya dua kali tiap kali menyusui. Gunakan kompresi dada untuk menjadikan proses menyusui lebih lama.

  • Hindari dot dan botol bila memungkinkan. Semua kebutuhan mengisap bayi harus dilakukan di payudara. Jika bantuan sementara secara medis diperlukan, dapat diberikan dengan pemberian bantuan menyusui atau dengan sendok, cangkir atau pipet

  • Berikan ASI saja pada bayi. Hindari semua makanan padat, air, dan formula jika bayi belum mencapai usia enam bulan

  • Jaga kondisi ibu. Beristirahat. Tidur saat bayi tidur. Bersantai. Minum cairan saat haus (Jangan memaksakan cairan - minum air tambahan tidak meningkatkan suplai), dan makan diet yang cukup baik dan seimbang.

  • Pertimbangkan untuk memompa. Menambahkan sesi memompa setelah atau antara sesi menyusui dapat sangat membantu. Memompa sangat penting ketika bayi tidak menyusui dengan efisien atau cukup sering, dan dapat mempercepat dalam segala situasi. Tujuan Anda memompa adalah untuk mengeluarkan lebih banyak susu dari payudara dan / atau meningkatkan frekuensi pengosongan payudara. Ketika memompa meningkatkan pasokan susu, untuk memastikan bahwa pompa menghilangkan jumlah optimal susu dari payudara, teruslah memompa selama 2-5 menit setelah tetes susu yang terakhir. Namun, menambahkan sesi memompa singkat (menambah frekuensi pompa mungkin tidak mengeluarkan ASI secara menyeluruh) sangatlah membantu.

  • Konsumsi berbagai makanan dan juga suplemen herbal sebagai ASI booster untuk meningkatkan pasokan ASI


Makanan Penambah ASI


Terdapat beberapa makanan tertentu yang dapat meningkatkan ASI dan laktasi. ASI mengandung semua nutrisi utama yang diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan otak secara keseluruhan bagi bayi yang baru lahir. Berikut adalah daftar 25 makanan penting yang harus Anda masukkan dalam diet untuk meningkatkan ASI Anda. Berikut adalah makanan terbaik untuk meningkatkan produksi ASI &sangat baik dalam hal mengembalikan kesehatan, serta bantuan dalam proses produksi susu.

Gandum
Gandum sangatlah mudah untuk dijadikan makanan
  • Makanan ini dipercaya dapat mengontrol terjadinya diabetes selama masa akhir kehamilan.
  • Oatmeal sarat dengan energi.
  • Mengandung serat dan baik untuk pencernaan Anda.
  • Makan semangkuk makanan mengandung gandum untuk sarapan. Jika Anda merasamakangandum tidak berselera, Anda dapat mencoba makan biskuit gandum sebagai gantinya.


Salmon
Salmon merupakan sumber dari EFA (asam lemak esensial) dan Omega-3.
  • Kedua EFA dan Omega-3 sangat bergizi dan penting bagi ibu menyusui.
  • Masukkan salmon dalam menu Anda meningkatkan hormon laktasi dan membuat susu Anda lebih bergizi.
  • Pilihlah salmon kukus, rebus atau bahkan panggang


Bayam Dan Daun Umbi-Umbian
Bayam dan daun umbi-umbian mengandung zat besi, kalsium dan asam folat.
  • Ini adalah penting untuk mengatasi ibu yang mengalami anemia
  • ini akan membantu menjadikan bayi Anda kuat.
  • Bayam dan daun umbi-umbian mengandung agen detoksifikasi.
  • Bayam mengandung bahan kimia tanaman tertentu yang bisa membantu mencegah kanker payudara.
  • Sertakan sayuran dalam sajian sup tengah hari Anda.
  • Campurkan dengan adonan dan buatlah paratha (roti datar india) atau chapattis untuk makan.
  • Jangan lupa untuk makan bayam tidak terlalu berlebihan karena terlalu banyak dapat menyebabkan diare pada bayi Anda.


Wortel
Segelas jus wortel untuk sarapan atau makan siang akan memiliki manfaat menakjubkan bagi laktasi.
  • Seperti bayam, wortel juga memiliki kemampuan meningkatkan kualitas laktasi
  • Mengandung Vitamin A sebagai suplemen menyusui dan meningkatkan kualitas susu Anda.
  • Anda dapat makan wortel mentah, dikukus atau bahkan bubur sup.
  • Pada musim dingin, cobalah wortel bubur diaduk dengan susu hangat dan gula


Biji Adas
Biji Adas mampu meningkatkan kuantitas ASI Anda.
  • Biji Adas mudah dicerna dan membantu mengendalikan sakit perut bayi.
  • biji adas dapat ditambahkan bersama dengan bumbu untuk tambahan sayuran. Tambahkan ke dalam teh atau rebus beberapa biji dengan susu dan minumlah sampai habis.
  • Buka beberapa biji setelah makan sebagai penyegar mulut.


Fenugreek
fenugreek telah dikenal sejak lama dapat meningkatkan pasokan ASI.
  • Kunyah biji bersama dengan segelas susu untuk mencegah sembelit pasca melahirkan.
  • Hal ini dapat meningkatkan kuantitas susu Anda.
  • Jadikan bumbu dan tepung.
  • Jadikan ia sarapan sebagai pancake dengan mencampur biji fenugreek dan beras.


Labu Botol
labu Botol umumnya bukanlah sayuran yang disukai, tetapi memiliki gizi tinggi.
  • Ia adalah sayuran musim panas yang memiliki kandungan air yang tinggi. Hal ini membuat ibu menyusui terhindar dari dehidrasi.
  • Hal ini juga membantu meningkatkan kuantitas susu.
  • Sangat mudah untuk dicerna dan membantu dalam menyusui.
  • Jika tidak dijadikan sayuran, Anda dapat menjadikannya puding manis.
  • Minum dalam bentuk jus labu botol segar untuk membantu menormalkan kadar gula darah pasca-melahirkan. Pastikan jus tersebut segar dan tidak disimpan.


Daun Kemangi
Daun kemangi adalah sumber anti-oksidan.
  • Daun Kemangi memiliki efek penting untuk menenangkan saat menyusui.
  • Meningkatkan tingkat kekebalan bayi Anda.
  • Tambahkan beberapa tangkai kemangi dalam teh Anda.
  • Biarkan tangkai untuk sementara di air panas. Sajikan minuman ini di pagi hari dan rasakan efeknya.


Bawang Putih
Bawang putih dianggap sebagai makanan terbaik untuk meningkatkan ASI, dan ia juga dipercaya dapat meningkatkan laktasi pada ibu menyusui. Perhatian: sering Makan makanan mengandung bawang putih menyebabkan ASI memiliki rasa bawang putih (bau bawang putih dapat dirasakan dalam susu hingga dua jam setelah makan). Beberapa bayi mungkin meringis atau ribut-ribut di payudara jika mereka mendeteksi aroma-tanda bawang putih.
  • Memiliki senyawa kimia yang membantu dalam menyusui.
  • Konsumsi bawang putih mencegah semua jenis kanker.
  • Masukkan tumisan beberapa siung bawang putih dalam sup Anda.
  • Tambahkan dalam sayuran pilihan Anda.
  • Pilihan lain adalah dengan menumis beberapa siung bawang putih dalam minyak samin dan menyajikannya dengan nasi kukus, setiap hari berselang.


Jelai
Jelai tidak hanya meningkatkan laktasi, tapi juga membuat Anda terhindar dari dehidrasi.
  • Anda bisa merebus jelai dan meminumnya sepanjang hari.
  • Campurkan jelai dengan sayuran lain dengan bumbu favorit Anda.


Kacang Panjang
Kacang adalah makanan ringan protein dan penguat laktasi untuk ibu menyusui.
  • Merupakan sumber yang kaya kalsium, vitamin B-kompleks dan serat.
  • Rendam buncis semalam dan didihkan di pagi hari. Hancurkan satu atau dua gelintir ke dalam salad sayuran.
  • Jadikan snack dalam bubur kacang hiasi dengan bawang putih dan jus lemon.


Asparagus
Asparagus dipercaya sebagai makananwajib untuk ibu menyusui.
  • Ia merupakan makanan tinggi serat.
  • juga mengandung vitamin A dan K yang tinggi.
  • membantu merangsang hormon pada ibu menyusui yang penting untuk menyusui.
  • Cuci dan potong asparagus. Rebus dengan susu. Saring dan minum untuk produksi susu yang lebih baik.


Beras Merah
Beras merah memberikan energi tambahan bagi ibu menyusui yang diperlukan pasca-melahirkan.
  • Memiliki bahan kimia tertentu yang membantu menormalkan perubahan suasana hati dan pola tidur
  • Membantu meningkatkan nafsu makan.
  • Memiliki hormon stimulan yang meningkatkan laktasi.
  • Pilihlah beras merah bukan beras putih.
  • Beras merah juga membantu menjaga kadar gula dalam darah.


Biji Jintan
Biji jintan meningkatkan pasokan susu. Pastikan Anda tidak mengkonsumsinya secara berlebihan.
  • Ia adalah makanan pembuka dan pembakar lemak
  • Biji Jintan membantu menghindari iritasi pencernaan seperti keasaman.
  • Tambahkan sejumput bubuk jinten ke dalam susu atau susu mentega dan minuman.


Biji Wijen Hitam
Biji wijen hitam merupakan sumber yang kaya kalsium dan diyakini dapat meningkatkan pasokan susu.
  • Campurkan biji wijen dengan susu, gula dan almond.
  • Batasi penggunaan.


Minyak dan Lemak
Disarankan untuk menjaga lemak dan minyak minimum dalam diet Anda, pasca kehamilan.
  • Jangan menghindari lemak dan minyak dalam diet Anda pasca melahirkan.
  • Ini merupakan bagian penting dalam menyusui. ia membantu dalam penyerapan vitamin dan mineral dalam makanan lain yang Anda makan.
  • Ia juga membantu mempermudah gerakan usus.
  • Pilihlah minyak zaitun, minyak dedak padi atau minyak hatisehat.
  • Ia membantu dalam menyeimbangkan pasokan lemak sehat untuk bayi Anda.


Aprikot
Selama dan pasca kehamilan, terjadi ketidakseimbangan hormon dalam tubuh Anda. Aprikot kering memiliki bahan kimia tertentu yang mampu mengimbangi kadar hormon dalam tubuh Anda.
  • Aprikot kaya akan kalsium dan serat serta membantu meningkatkan laktasi.
  • Sertakan aprikot dan kenari dalam diet gandum Anda.


Susu Sapi
Susu sapi memiliki kalsium dan EFA. Meningkatkan menyusui.
  • Tambahkan setidaknya 2 sampai 3 gelas susu sapi dalam diet sehari-hari Anda.
  • Pilihlah susu sapi saatdiperlukan sebagai bahan.


Daun Dill (Tanaman Obat)
DaunDill terlihat seperti rambut halus yang hijau gelap, Ia memiliki bau yang berbeda.
  • Daun dill diyakini dapat meningkatkan pasokan susu.
  • Ia memiliki kandungan serat dan vitamin K yang tinggi. ini membantu untuk mengisi kehilangan darah yang terjadi selama persalinan.
  • Tambahkan ini ke dalam pancake atau yoghurt yang dibumbui.


Drumstik
Drumstick memiliki kandungan zat besi dan kalsium yang tinggi.
  • Ia baik untuk laktasi.
  • Ia meningkatkan kekebalan tubuh dan meningkatkan sistem saraf Anda.
  • Kukus dengan bumbu sesuai dengan yang Anda inginkan.
  • Drumstick juga dapat digunakan bersama dengan sayuran.


Benih Poppy (Khuskhus)
Makanan ini sangat penting bagi ibu menyusui untuk membantu rileks selama menyusui. biji poppy memiliki sifat obat penenang yang membantu Anda bersantai dan menenangkan diri.
  • Berhati-hati untuk menentukan jumlah minimum dalam diet Anda.
  • Biji Poppy membantu rileks pikiran dan tubuh Anda saat menyusui.
  • Panggang biji poppy dan tambahkan ke dalam puding dan bubur.


Air Dan Jus
Air minum dan jus juga dipercaya meningkatkan laktasi. Keduanya meningkatkan volume susu Total per menyusui.
  • Ia mencegah Anda dari dehidrasi dan menggantikan cairan yang hilang selama menyusui.
  • Minumlah segelas air ketika Anda haus atau bahkan sebelum Anda mulai menyusui bayi Anda.


Almond
Almond kaya akan Omega-3 dan vitamin E.
  • Vitamin E membantu menyembuhkan gatal-gatal yang disebabkan oleh stretch mark pasca kehamilan.
  • Omega-3 membantu menyusui meningkatkan hormon untuk membantu menghasilkan lebih banyak susu.
  • hancurkan almond ke dalam susu untuk efek yang lebih besar.
  • Tambahkan almond ke mangkuk oat meal.


Ubi Jalar
Ubi jalar merupakan sumber utama kalium. Ia memiliki karbohidrat menghasilkan energi yang diperlukan untuk mencegah kelelahan.
  • Ia juga mengandung Vitamin C dan B-kompleks dan relaksan otot mineral yakni magnesium.
  • Sertakan dalam diet rendah serat.
  • Jadikantopping apel dan kentang manis panggang.
  • Jadikan puding sebagai pencuci mulut.


Pepaya Mentah
Pepaya mentah merupakan bagian dari masakan Asia Selatan.
  • Pepaya telah digunakan sebagai obat penenang alami, yang dapat membantu Anda bersantai dan menyusui bayi dengan lebih baik.
  • Sajikan dalam salad Asia Selatan atau sertakan dengan mie mentah.


Hal Hal yang perlu dihindari ketika menyusui


Banyak wanita merasa sulit untuk membatasi atau mengubah diet mereka selama kehamilan. Mungkin tidak mudah bagi seseorang yang terbiasa minum lima cangkir kopi sehari (atau minuman beralkohol dua kali ketika makan malam) untuk tiba-tiba mengubah kebiasaan dan mengubah kebiasaan sehari-harinya. Setelah sembilan bulan, bagaimanapun juga, perbaikan pola makan dan gaya hidup mungkin telah menjadi rutinitas. Jika demikian maka Anda beruntung: kebiasaan baru Anda untuk makan sehat akan membantu memberikan kontribusi pada kesehatan dan perkembangan bayi Anda serta kesehatan Anda sendiri. Akan tetapi, sekarang bayi Anda sudah lahir, adalah hal seharusnya untuk waspada jika hendak untuk menikmati secangkir kopi dalam sarapan atau segelas anggur dalam makan malam tanpa khawatir bahwa hal tersebut akan membahayakan bayi Anda. Untungnya, kelenjar susu yang menghasilkan susu Anda dapat memberikan bayi Anda susu bergizi tinggi bahkan meski diet Anda tidak sempurna setiap hari. Kelenjar susu dan sel penghasil susu juga membantu mengatur seberapa banyak apa yang Anda makan dan minum benar-benar dapat diperoleh bayi melalui air susu Anda.

Kafein

Mengkonsumsi kopi, teh, dan soda berkafein yang tidak berlebihan tidak mengapa ketika Anda sedang menyusui. ASI biasanya mengandung kurang dari 1 persen kafein yang dicerna oleh ibu. Dan jika Anda minum tidak lebih dari tiga cangkir kopi sepanjang hari, ada sedikit atau bahkan tidak ada kafein sama sekali yang terdeteksi dalam urin bayi. Namun, jika Anda merasa bahwa bayi Anda menjadi lebih rewel atau mudah marah ketika Anda mengkonsumsi jumlah kafein yang berlebihan (biasanya lebih dari lima minuman berkafein per hari), pertimbangkan untuk mengurangi asupan Anda. Perhatikan jumlah teh dan soda yang Anda minum serta cokelat yang Anda makan. Kebanyakan teh, soda, dan cokelat mengandung kafein.

Cokelat

Makanlah secara hati-hati jika Anda memang harus makan cokelat. Sama seperti kopi dan soda, cokelat mengandung kafein. (Meskipun tidak sebanyak-porsi 1 ons cokelat hitam berisi antara 5 dan 35 mg kafein, secangkir kopi umumnya mengandung hingga 135 mg kafein).

Makanan pedas

Beberapa ibu menyusui dapat menambahkan jalapeƱos ekstra untuk segala makanan dan masih memiliki bayi yg kuat, Tetapi Anda mungkin menemukan bahwa hanya sedikit lada sudah cukup untuk membuat bayi Anda kesal dan rewel selama berjam-jam. Bagaimana cara mengkonsumsi makanan mengandung rempah-rempah tanpa menyebabkan bayi merasa tidak nyaman? Carilah rasa yang menambah semangat namun tidak menimbulkan panas.

Alkohol

Alkohol sampai pada bayi Anda melalui susu, jadi hal terbaik adalah dengan menghindari kebiasaaan menggunakan saat menyusui. Jika minum bir tidak meningkatkan pasokan susu Anda, mitos justru menunjukkan, mengonsumsi alkohol apapun dapat menurunkan jumlah produksi ASI. Alkohol dapat mengubah rasa ASI Anda.

Jika Anda memilih untuk mengkonsumsi minuman beralkohol, hal terbaik yang bisa Anda lakukan adalah setelah masa menyusui atau setelah mengeluarkan susu bukan sebelumnya, dan setidaknya dua jam sebelum aktivitas menyusui berikutnya atau sesi memompa. Dengan cara itu, tubuh Anda akan memiliki waktu sebanyak mungkin untuk membersihkan diri dari alkohol sebelum sesi menyusui berikutnya dan lebih sedikit yang akan mempengaruhi bayi Anda.

Satu minuman beralkohol -setara dengan bir 12 ons, 4 ons segelas anggur, atau 1 ons minuman keras-mungkin tidak akan membahayakan bayi Anda. Bagaimanapun juga, terdapat kekhawatiran jangka panjang, yakni pemberian berulang alkohol pada bayi melalui susu ibu, sehingga konsumsi yang tidak berlebihan sangatlah disarankan. konsumsi alkohol yang sangat parah juga dapat mengurangi produksi ASI.

Merkuri
Seperti yang Anda ketahui, memasukkan ikan dalam menu diet Anda adalah cara yang baik untuk mendapatkan protein dan asam lemak omega-3 yang sehat tanpa menelan terlalu banyak lemak jenuh. Namun, hampir semua ikan yang mengandung beberapa jejak merkuri, logam yang terjadi secara alami di lingkungan dan yang meningkat polusi industri. Kebanyakan orang dewasa tidak terpengaruh oleh sejumlah kecil merkuri ini. Akan tetapi, pada bayi dan anak-anak kecil, merkuri dapat menyebabkan kerusakan pada sistem saraf. Itulah mengapa wanita usia subur dan ibu hamil dan menyusui harus menghindari ikan yang tinggi merkuri, yaitu, hiu, ikan todak, king mackerel, dan tilefish.

Ketika Anda makan ikan, penting untuk makan varietas yang mengandung sedikit merkuri, seperti tuna kaleng ringan, udang, salmon, pollock, dan lele. Beberapa orang mungkin lebih suka albacore atau tuna "putih". Tapi tuna albacore umumnya mengandung merkuri dari berbagai kaleng ringan. Jika Anda menikmati albacore, batasi asupan Anda sebanyak 6 ons seminggu (sekitar satu kali makan).

Jika Anda suka makan ikan yang ditangkap di perairan lokal, perhatikaninformasi di daerah tersebut tentang keamanan ikan untuk dikonsumsi. Jika informasi tidak tersedia, batasi konsumsi sampai 6 ons (sekitar satu makan) seminggu. rekomendasi yang sama juga berlaku ketika Anda makan ikan dan kerang untuk anak-anak Anda. Pastikan hanya menyantap porsi kecil.

Makanan Yg Harus Diwaspadai Ketika Menyusui


Buah sitrus

Senyawa tertentu yang ditemukan dalam buah jeruk dan jus dapat mengiritasi saluran GI yang masih belum matang, yang menjadikan bayi rewel, meludah, dan bahkan ruam popok pada beberapa bayi. Menghindari jeruk merupakan ide yang baik demi bayi Anda, kompensasi dengan menambahkan makanan kaya vitamin C lainnya untuk menu, termasuk pepaya dan mangga.

Brokoli

konsultan laktasi dapat memberitahu Anda bahwa itu hanya mitos 'bahwa makan brokoli, kembang kol, dan lainnya "sayuran mengandung gas" mengarah ke iritasi dan menyebabkan bayi kembung. Tetapi pada faktanya jika Anda tanyakan setiap ibu menyusui tentang dampak buruk yang ditimbulkan brokoli dalam menyusui maka Anda akan menemukan banyak jawaban berbeda. Apakah makan siang salad Anda yang mengandung brokoli adalah penyebabnya? Mungkin!

Kacang-kacangan

Apakah Anda, atau anggota keluarga Anda, memiliki alergi makanan? Lanjutkan dengan hati-hati sebelum memasukkan produk kacang dalam diet Anda. Menurut La Leche League International (LLLI), jika Anda memiliki riwayat alergi kesehatan keluarga, perlu berhati-hatilah dengan diet Anda dan hindari alergen umum, seperti kacang.

Gandum

Jika makan sandwich atau sepiring pasta sebelum sesi menyusui paa bayi Anda memberikan gejala seperti tangisan, rasa sakit yang tampak, atau tinja berdarah, itu bisa jadi menunjukkan alergi gandum. Untuk memeriksa alergi atau sensitivitas, hilangkan makanan gandum dari diet Anda selama dua sampai tiga minggu. Jika gejala-gejala bayi Anda berkembang, periksakanlah kepada dokter alergi.

Produk susu

Hindari susu? Adalah pemahaman umum bahwa banyak bayi tidak menerima susu formula sapi. Tetapi ketika Anda minum susu atau makan produk susu lainnya (yoghurt, es krim, dan keju), alergen ini sama saja Anda masukkan ke dalam ASI Anda. Menurut LLLI, gejala alergi atau sensitivitas terhadap susu adalah kolik dan muntah. Kita tentu tidak ingin hal tersebut terjadi pada bayi kecil kita.

Jagung

Alergi terhadap jagung yang umum didapati terjadi di kalangan anak-anak, tapi bagaimana Anda bisa yakin ketidaknyamanan dan keruaman bayi Anda benar-benar disebabkan oleh Taco lezat yang Anda santap dalam makan malam Anda? Jika Anda tidak yakin maka jagung adalah makanan yang perlu anda hindari, mulailah buat buku harian makanan secara rinci. Pe rdetil setiap apa yang Anda makan (misalnya "keripik jagung" bukannya "chip").

Kerang-Kerangan

Para ahli telah menemukan bahwa semakin kuat sejarah keluarga terhadap alergi makanan tertentu, semakin besar risiko bayi dan sebelumnya cenderung menunjukkan gejala. Dengan kata lain, jika ayah anak Anda memiliki alergi kerang, tetapi Anda tidak punya masalah dengan udang dan lobster, Anda masih diperbolehkan untuk makan kerang saat menyusui.

Telur

Alergi telur (biasanya dalam bentuk kepekaan terhadap putih telur) umum didapati pada anak-anak. Tapi karena telur diproses dalam segala bentuk makanan, dari roti dan makanan ringan hingga es krim, mungkin alergi sulit untuk ditentukan. Cara lain untuk ibu menyusui yang mencurigai anak mereka memiliki alergi makanan adalah dengan menghilangkan semua produk yang paling mereka alergi dari diet keseluruhan.

Kedelai

Banyak anak-anak yang memiliki intoleransi susu juga menunjukkan tanda-tanda alergi kedelai, berita buruk jika Anda pikir Anda bisa menukar gelas susu menjadi susu kedelai. Jika Anda menduga kedelai dalam diet Anda yg menyebabkan masalah bagi bayi Anda, perhatikan jenis kedelai yang Anda makan.

Peterseli

Terkait dengan family tumbuhan mint, peterseli adalah ramuan lain yang dapat mengurangi pasokan ASI Anda jika dikonsumsi dalam jumlah besar. Jika Anda adalah penggemar obat herbal, perikasa suplemen Anda untuk memastikan tidak mengandung jumlah besar peterseli. Namun, penggunaannya sebagai topping makan malam Anda dengan hiasan peterseli, atau makan sesekali tidak akan menghasilkan efek negatif

Peppermint

Anda menyenangi kekuatan menenangkan dari teh peppermint? Sayangnya, senyawa tertentu dalam ramuan mint dapat mengurangi pasokan susu Anda, terutama jika Anda meminum beberapa cangkir sehari, menurut ahli herbal (teh peppermint sering digunakan sebagai obat holistik untuk membantu menghentikan produksi susu setelah penyapihan selesai).
Customer Care : 0877-5545-2229
We Accept Payment Via :
BCA
MANDIRI
VISA
MASTERCARD
Shipping Via :
JNE
Address
Jln. Mediterania
Jakarta - Indonesia
*Disclaimer : Hasil yang diperoleh setiap orang dapat berbeda
© Copyright KlikBaby.com 2015. All Rights Reserved