Vitex Agnus Castus

Kami Men-jual Obat Vitex untuk kesuburan 100 persen herbal organik dan aman yg diimpor langsung dari USA yg telah terbukti secara klinis
Herbal luar biasa yang sudah digunakan baik di eropa maupun cina (TCM) dengan berbagai kemampuan baik untuk pengobatan berbagai macam penyakit serta kemampuan utamanya sebagai herbal penyubur kandungan. Vitex telah digunakan sebagai herbal penyubur kandungan untuk wanita sejak dulu. Secara Tradisional digunakan untuk mengontrol dan meregulasi sistem reproduksi wanita. Vitex Merupakan herbal yang paling sering dan paling banyak digunakan untuk meregulasi hormon dan mengatasi berbagai masalah menstruasi dan terkenal dengan kemampuannya untuk mengatasi masalah kista fibroid di uterus serta endometriosis. Herbal ini juga terbukti dapat meningkatkan hormon progesteron yang merupakan hormon penting untuk menopang kehamilan pada trisemester pertama. *
 Vitex Agnus Castus

Vitex Swanson 400 Mg

Vitex Agnus Castus Vitex Swanson 400 Mg 1
Vitex Agnus Castus Vitex Swanson 400 Mg 2
Harga Vitex Swanson 400 Mg :
Rp 190.000
Stock : Ready
Beli Produk
Vitex Swanson merekomendasikan untuk dikonsumsi dengan dosis 400 mg sebanyak 1 hingga 2 kapsul sehari.

Chasteberry Fruit ( Vitex Agnus Castus) merek Swanson dimuat dalam kemasan botol yg berisi 120 kapsul, jadi cobalah menggunakannya 1 botol penuh yg dapat memenuhi untuk kebutuhan 2 bulan dan lihat perbedaan yg terjadi pada tubuh anda.

Swanson Vitex mengandung 400 mg herbal aktif dari Vitex Agnus Castus, termasuk pula di dalamnya gelatin, magnesium sitrat dan silica

Jangan menggunakan Suplemen Vitex ini apabila anda sedang hamil atau menyusui
Vitex Agnus Castus (chastee tree Berry) dikenal dengan nama Man Jing Zi di dunia TCM (Traditional Chinese Medicine) merupakan herbal cina yang telah digunakan selama ribuan tahun. Vitex berkerja dengan menstimulasi kelenjar pituitari dengan meningkatkan produksi hormon progesteron (yang sangat dibutuhkan pada masa luteal) yang sangat dibutuhkan untuk proses siklus menstruasi. Vitex juga terbukti untuk menurunkan kadar prolaktin (hormon yang memproduksi air susu) yang apabila hormon tersebut tinggi dapat menghambat kehamilan.
Banyak studi yang telah menunjukan bahwa penggunaan vitex dapat membantu masalah PMS.

Vitex adalah semak yang indah yang aslinya dari yunani dan Itali yang buahnya (berries) telah banyak digunakan untuk herbal penyubur selama ratusan tahun.

Chasterberry (Vitex Agnus Castus) adalah buah dari pohon chaste dimana juga lebih dikenal sebagai Monks Pepper, Abraham’s Balm atau Vitex Agus Castus. Pohon vitex berbentuk seperti semak kecil yg berasal dari area dgn iklim hangat seperti di mediterania, namun juga dapat ditemukan di area sub tropis. Pada musim gugur pohon ini memproduksi buah dalam bentuk berry dimana aromanya dan rasanya seperti lada.

Sejak jaman dahulu buah berri ini di panen dari pohonnya karena dipercaya bahwa buah ini bermanfaat untuk kesehatan. Pertama kali vitex di prediksi memiliki kemampuan untuk meningkatkan birahi (efek aphrodisiac), namun sekarang Vitex Agus Castus lebih umum digunakan untuk mengurangi masalah yg berhubungan dgn siklus menstruasi. Viteks dinggap sebagai herbal yang paling populer di eropah dan negara barat sebagai penyeimbang masalah kandungan.

Vitex Bukan Obat kimia namun merupakan obat herbal. Herbal kesuburan wanita ini tidak mengandung hormon, namun dapat menstimulasi kelenjar pituitary untuk memberikan signal pada ovarium agar memproduksi lebih banyak hormone progesteron. Vitex tersedia dalam bentuk suplemen dan umum direkomendasikan untuk wanita yang memiliki masalah PMS (Pre-Menstrual Syndrome)

Penelitian klinis modern dan penggunaan tradisional Vitex telah menunjukan kemampuan yang menakjubkan dalam menyeimbangkan hormon kesuburan. Karena Vitex tidak mengandung hormon, maka ia mempunyai kemamupan untuk membantu, lembut dan bereaksi secara tidak langsung ke tubuh. Vitex merupakan salah satu herbal penyubur kandungan yang paling berguna bagi kita.

Bagaimana Cara Vitex Bekerja

Pengertian kami vitex mempunyai kemampuan mensupport dan meregulasi efek terhadap kelenjar pituitari. Kelenjan pituitari terkenal sebagai “kelenjar utama” karena kelenjar tesebut mengontrol banyak fungsi tubuh yang penting seperti mengirimkan signal kimia ke ovarium, memberitahu ovarium untuk memporduksi sejumlah hormon. Komunikasi ini dikenal dengan nama lingkaran umpan balik hormon.

Vitex telah terbukti dalam penelitian untuk :

  • Menghambat FSH (Follicle Stimulating Hormone) : Vitex Meningkatkan pengeluaran hormon Luteinising Hormone (LH) yang hasilnya meningkatkan progesteron

  • Memperpanjang masa Luteal Phase : Penelitian menunujan bahwa vitex sangat efektif dalam memperpanjang masa luteal. Walaupun tidak mengandung hormon apapun, vitex mampu membantu tubuh untuk meningkatkan produksi LH (lutenizing hormone) untuk menjamin terjadinya Ovulasi dan juga mendorong produksi progesteron selama masa luteal.

  • Meingkatkan hormon progesteron : Vitex telah terbukti dapat menstimulasi formasi dari Corpus Luteum. Corpus Luteum bertanggung jawab dalam mensekresi progesteron. Dari penelitian terhadap 45 wanita, 86% merespon positif dengan normal atau peningkatan progesteron level dengan signifikan.

  • Dapat menekan pertumbuhan endometriosis ringan : Vitex telah digunakan oleh doketer kandungan di Jerman untuk menangani masalah Endometriosis dan mencegah untuk pertumbuhannya lebih lanjut

  • Dapat membantu mencegah keguguran : Vitex telah terbukti mempunyai kemampuan langsung terhadap hormon progesteron. Jika keguguran terjadi karena masalah progesteron yang lemah, vitex mampu untuk menormalkan kembali dan meningkatkan hormon progesteron. Vitex dapat digunakan selama kehamilan, tapi pastikan untuk konsultasi terlebih dahulu dengan praktisi kesehatan ketika menggunakan herbal ini selama kehamilan.

  • Meredakan masalah PMS : Penelitian klinik telah menunjukan bahwa vitex sangat bermanfaat untuk gejala PMS, terutam depresi, sakit kepala, ruam, jerawat, alergi dan paydara sensitif. Dalam 1 penelitian penurunan gejala PMS di bulan pertama mencapat 32 % dan pada bulan ke tiga penurunan mencapai 84%

  • Kista Uterus : Vitex telah terbukti berguna untuk memperkecil kista yang bertumbuh di otot halus uterus.

  • Menstabilkan menstruasi setelah menghentikan pemakaian pil KB : Setelah menghentikan penggunaan pil KB yang berbasis pada estrogen, penggunaan vitex selama beberapa bulan memperlihatkan kemampuan untuk menstabilkan siklus dan menginduksi ovulasi.

  • Membantu menstimulasi produksi air susu pada ibu : untuk lebih dari 2000 tahun vitex telah dipergunakan untuk menstimulasi air susu ibu. Gunakan Vitex setelah melahirkan dan hentikan setelah 10 hari atau lebih sesuai kebutuhan.

  • Jerawat : Beberapa penelitian menunjukan peningkatan perbaikan kulit setelah mempergunakan vitex. Bersamaan dengan diet yang baik vitex dapat membantu masalah jerawat.

  • Vitex dapat membantu berbagai macam masalah yang hilang ketika hamil dan kembali ketika menyusui selesai


Bagaimana Cara Menggunakan Vitex

Untuk hasil yang optimal Vitex sebaiknya digunakan dalam jangka waktu panjang. Penelitian klinis memperlihatkan bahwa vitex mulai bekerja dalam waktu 10 hari, tapi keseluruhan hasil dapat mulai dirasakan hingga 6 bulan atau lebih. Untuk masalah PMS hasil biasanya mulai terlihat ketika siklus menstruasi kedua. Tapi untuk perubahan yang menyeluruh penggunaan Vitex mungkin dibutuhkan hingga 1 tahun atau lebih tergantung berapa lama masalah ketidakstabilan hormon terjadi.

Vitex membuat perubahan fundamental yang halus dalam kimia tubuh, hal inilah yang merupakan mengapa vitex harus digunakan dalam waktu lama untuk mendapatkan efeknya. Karena Vitex merupakan herbal yang bersifat mengharmoniskan dan penyubur, dia bekerja dibelakang layang dalam mengembalikan keseimbangan dengan cara yang lembut. Tidak seperti obat-obatan sintetis yang memaksa tubuh untuk berubah, vitex bekerja untuk menyuburkan dan membantu sistem tubuh kembali ke keseimbangan untuk jangka panjang.

Jenis Vitex terbaik untuk digunakan

Vitex muncul dalam banyak bentuk, dalam bentuk herbal utuh, kapsul, teh, cairan, bubuk. Kapsul dan cairan memberikan hasil yang konsisten karena bentuk tersebut lebih mudah untuk mengontrol dosisnya. Banyak komponen lain yang dibutuhkan dari vitex dapat dengan mudah larut di alkohol (cairan) deibandingkan dengan air (teh). Vitex memiliki aroma yang kuat, hampir pahit, jadi tidak dianjurkan untuk menggunakannya dalam tehm kecuali di campur dengan herbal lain. Inilah alasan mengapa lebih baik menggunakan kapsul.

Apakah Vitex Bekerja untuk Semua Orang

Vitex secara umum berkerja hampir untuk semua wanita di dalam masa subur mereka ( dari umur 18 tahun hingga perimenopouse) Tapi ada beberapa kasus dimana herbal penyubur kandungan ini tidak memiliki efek.

Wanita yang kurang memiliki gaya hidup yang ideal kemungkinan tidak merasakan hasil yang sempurna dari vitex. Untuk mereka yang mempunyai masalah kekurangan penyimpanan energi, kekebalan tubuh yang rendah, makan makanan proses, menggunakan antibiotik atau steroids – Pengubahan diet dan gaya hidup sangat dibutuhkan sebelum menggunakan vitex. Tanpa mengubah semua hal ini dalam menggunakan vitex, hasil yang didapat mungkin tidak maksimal.

Perimenopouse adalah waktu yang mendekati masa menopouse. Perimenopouse biasanya dimulai di umur 40. Ketika masa perimenopouse menuju ke masa menopouse, adalah normal jika siklus menstruasi menjadi tidak stabil dan tingkat hormon mulai kacau. Ketika cadangan ovarium mulai habis dan kesehatan sel telur mulai turun, tingkat hormon FSH mulai naik. Untuk sebagian wanita vitex dapat membantu untuk menjaga siklus yang stabil dan menekan tingkat hormon FSH, tetapi vitex tidak dapat membalikan proses penuaan. Karena setiap wanita berbeda maka vitex mungkin efektif atau mungkin tidak di masa perimenopouse. Vitex tidak dapat mengembalikan siklus menstruasi bagi wanita yang telah menopouse.

Keamanan dan Efek samping

Vitex Telah digunakan sejak 2000 tahun yang lalu dengan tanpa efek samping signifikan yang dilaporkan. Beberapa minor dan jarang terjadi ( 1 -2 % pengguna) menderita mual, masalah pencernaan, reaksi kulit, dan sakit kepala. Wanita yang mempunyai sejarah masalaha depresi mempergunakan vitex untuk mengobati masalah ketidakteraturan mensturasi mungkin mengalami kekambuhan dari masalah depresi tersebut.

Walaupun Vitex telah menunjukan bahwa tidak ada gangguan penggunaan dengan kontrasepsi mulut Vitex sebaiknya tidak digunakan bersamaan dengan obat progesteron seperti pil KB karena dapat mengganggu kerja mereka.

Beberapa wanita mengapatkan pengalaman perubahan dalam siklus menstruasi mereka ketika menggunakan Vitex. Siklus menstruasi mereka mungkin bertambah atau berkurang sementara waktu sebelum akhirnya menjadi stabil. Hal ini terjadi karena tubuh menstabilkan dirinya dan ini adalah hal yang normal.

Tingkat Keamanan

Komisi E Jerman telah menyetujui penggunaan Vitex untuk mengobati masalah ketidakteraturan siklus menstruasi, PMS, dan mastodyniaThe Botanical Safety Handbook telah mengkategorikan Vitex sebagai herbal kelas 1. Herbal kelas 1 adalah herbal yang aman untuk dikonsumsi ketika dikonsumsi dalam dosis yang sesuai.


Penggunaan Vitex ketika Hamil

Telah dipercaya bahwa Vitex dapat meningkatkan kadar progesteron menunjukan hasil yang positif bagi herbalis dan bidan yang menggunakan herbal penyubur ini untuk mencegah terjadinya keguguran pada wanita. Belum ada percobaan pada manusia yang telah dilakukan untuk mendukung hasil ini, hanya hasil tradisional saja. Ada sebuah penelitian toksikologi reproduksi dengan menggunakan tikus betina yang diberikan 80 kali dosis konsentrat untuk manusia dan hasilnya menunjukan bahwa tidak ada masalah kesuburan yang timbul dibandingkan dengan tikus yang tidak menerima vitex.

Menurut Peneliti Jerman, Vitex dapat digunakan secara aman selama 3 bulan kehamilan dan dapat membantu mencegah terjadinya keguguran. Vitex tetap di pertimbangakan aman untuk dikonsumsi setelah 3 bulan., tapi ada kemungkinan vitex dapat menstimulasi air susu telalu dini, jadi karena alasan ini maka disarankan untuk tidak menggunakannya setelah 3 bulan kehamilan. Lagipula dalam 3 bulan kehamilan plasenta sudah mengambil alih kerja progesteron dan karena itu maka vitex tidak dibutuhkan lagi.

Jika anda memutuskan untuk menggunakan vitex selama kehamilan, disarankan agar anda melakukan konsultasi dengan bidan dan herbalis untuk panduan dan pantauan.

Kesimpulan

Vitex adalah herbal yang fantastis, membantu mengobati masalah dari PMS, kadar progesteron rendah, ketidakmampuan ovulasi, siklus menstruasi yang tidak teratur, jerawat dan masalah lainnya. Vitex memberikan banyak keuntungan namun membutuhkan kesabaran dan konsisten dalam penggunaannya. Herbal penubur kandungan ini sebaiknya digunakan sepanjang bulan dan dikonsumsi pada pagi hari dengan perut kosong

Referensi :

  • Hobbs, Christopher. Vitex, The Women’s Herb, page 15, Vitex and Pregnancy. 2003
  • Romm, Aviva. Botanical Medicine for Women’s Health. 2010
Customer Care : 0877-5545-2229
We Accept Payment Via :
BCA
MANDIRI
VISA
MASTERCARD
Shipping Via :
JNE
Address
Jln. Mediterania
Jakarta - Indonesia
*Disclaimer : Hasil yang diperoleh setiap orang dapat berbeda
© Copyright KlikBaby.com 2015. All Rights Reserved